Menyiasati Lingkungan Yang Tidak bersahabat

Tidak selamanya kita tinggal atau bekerja di lingkungan yang bersahabat, terutama anda yang menghuni kawasan perkotaan padat penduduk atau kawasan industri, yang namanya polusi (baik berasal dari kendaraan bermotor, limbah, pabrik, maupun asap rokok) barangkali sudah jadi makanan sehari-hari. Virus dan bakteri berkeliaran dimana-mana. Kalau daya tahan tubuh sedang drop, penyakit bisa datang menyerang.


Sejatinya, tubuh kita memiliki sistem daya tahan alami yang terdiri atas tiga lapisan. Pertama, kulit yang merupakan lapisan paling kasat mata yang bertugas menghalangi masuknya zat asing berbahaya kedalam tubuh. Kedua sel imun yang biasanya langsung bereaksi dan memakan zat asing yang lolos, masuk kedalam tubuh. Ketiga, antibodi yang bekerja ketika sel imun gagal menahan laju serangan zat asing tadi.

Nah, agar aktifitas sehari-hari tak terganggu dan anda bisa menghalau dampak buruk lingkungan secara alami, siagalah selalu menghadapi berbagai gangguan berpotensi penyakit. Caranya, pastikan daya tahan tubuh selalu terjaga, dengan memelihara ketiga lapisan diatas. Enggak perlu repot-repot cukup mulai dengan mempraktikkan hal-hal yang kelihatan sederhana, tetapi besar manfaatnya. Misalnya:


  • Biasakan memasak air hingga mendidih sebelum diminum.


  • Hijaukan lingkungan rumah, agar bisa menyaring debu atau kotoran yang beterbangan.


  • Cucilah tangan sehabis melakukan aktifitas tertentu, untuk mengurangi resiko penularan penyakit.


  • Makanlah makanan berantioksidan tinggi dan mengandung mikronutrisi untuk memperkuat daya tahan tubuh, sehingga terhindar dari pengaruh buruk yang bebas berkeliaran di lingkungan anda.




  • 0 Response to "Menyiasati Lingkungan Yang Tidak bersahabat"

    Post a Comment

    Maaf komentar yang tidak relevan/spam akan saya hapus.