Tips Keamanan dalam Penerbangan

Demi Keamanan, kenyamanan dan keselamatan dalam penerbangan ada beberapa tips yang perlu diperhatikan sebagai berikut:
PONSEL
Semua ponsel dan peralatan elektronik yang menggunakan pemancaran radio tidak diperbolehkan selama didalam pesawat, hal ini dapat menganggu sistem navigasi dan komunikasi dengan menara pengawas setempat.

PERALATAN ELEKTRONIK
Untuk penggunaan Laptop dan PDA boleh dipergunakan setelah fasten seatbelt"OFF". Setelah fasten seatbelt"ON" untuk persiapan mendarat maka penumpang harus mematikan pengguna laptop dan PDA tersebut.

BARANG-BARANG BERHARGA LAINNYA
Barang-barang yang mudah terbakar (seperti korek api), petasan, material yang mengandung magnet, baterai, tabung gas tidak diperbolehkan untuk dibawa.

MEROKOK
Peraturan Pemerintah melarang kegiatan merokok selama dalam penerbangan, terdapat detektor asap disemua toilet dan akan dikenai sanksi bagi yang melanggar peraturan.

PERJALANAN DENGAN ANAK-ANAK
Rata-rata Airline yang ada di Indonesia tidak menyediakan makanan bayi dan popok. Airline hanya menyediakan air panas untuk susu bayi.

BAGASI
Barang atau benda tajam harus di pak dalam bagasi dan tidak diperkenankan untuk dibawa kedalam bagasi kabin. Bawalah benda berharga dalam tas yang dibawa sendiri. Perhatikan berat bagasi yang anda. Untuk bagi seberat seperti dibawah ini tidak dikenakan biaya.
Bagasi Untuk Rute Domestik 
Kelas Ekonomi : 25 Kg
Kelas Bisnis : 40 Kg

UTAMAKAN KESELAMATAN
Sabuk pengaman harus selalu terpasang sewaktu take-off dan landing. Dianjurkan untuk selalu memasang seat belt selama penerbangan.

0 Response to "Tips Keamanan dalam Penerbangan"

Post a Comment

Maaf komentar yang tidak relevan/spam akan saya hapus.