Thousand Island adalah Saus dari Pulau Seribu

Sesuai dengan namanya, Thousand Island adalah saus dari Pulau Seribu. Saus terbuat dari beberapa campuran seperti mayones, kecap, saus tomat dll. Perbedaannya dari Saus Rusia serupa adalah pemakaian telur rebus yang dicincang halus. Di Indonesia, biasanya dimakan untuk menemani selada atau lettuce, yaitu dengan cara dituangkan/dicocolkan ke sayuran lalap tersebut. Rasanya asam-asam manis. Akan tetapi asal Saus yang memiliki warna kuning sedikit orange tersebut bukanlah kepulauan seribu di wilayah DKI Jakarta, tapi Pulau Seribu di dekat kota Ontario, Kanada.

Tidak seperti kebanyakan pulau yang berada di tengah laut, Pulau Seribu ini terletak di sungai St. Laurent. Pulau tersebut sangat luar biasa lebarnya, sehingga memisahkan wilayah negara Amerika Serikat dan Kanada. Sungai itu merupakan cabang-cabang dari empat danau besar di daratan Amerika Utara yang kemudian tumpah menjadi air terjun raksasa yang fantastis, yaitu Niagara Falls.

Lebih dari 2.000 pulau berada di sepanjang sungai St. Laurent. Terbagi atas wilayah AS serta Kanada, juga milik pribadi. Salah satu pemilik pulau adalah Tuan Bolt yang membangun Bolt Castle. Orang kaya ini juga pemilik pemilik Hotel Waldorf-Astoria. Tuan Bolt mempunyai hobi memasak. Tak ayal beliau pernah menjadi seorang koki hebat. Dari tangan tuan Bolt inilah Thousand Island tercipta sehingga sangat terkenal dan hingga kini bisa kita jumpai di supermarket-supermarket di kota besar.

0 Response to "Thousand Island adalah Saus dari Pulau Seribu"

Post a Comment

Maaf komentar yang tidak relevan/spam akan saya hapus.