Tips Dalam Perjalanan

Dengan berbagai pertimbangan, banyak keluarga berlibur ke luar kota atau pulang kampung (Mudik) lebaran dengan mengendarai kendaran sendiri. Cara ini memang memiliki banyak kelebihan. Diantaranya, manajemen waktu selama perjalanan lebih fleksibel, mobilitas di daerah tujuan wisata lebih baik, dan bisa lebih hemat biaya dibandingkan dengan menggunakan angkutan umum.

Berikut tips agar perjalanan liburan dengan menggunakan mobil sendiri jadi menyenangkan:

  • Pastikan mobil dalam keadaan baik, ada baiknya, kondisi mobil diperiksakan terlebih dahulu ke bengkel. Bila perlu lakukan perawatan menyeluruh. Ini perlu diperhatikan karena kerusakan selama perjalanan membuat tubuh banyak terkuras mengurusi perbaikan mobil.


  • Pastikan pula kondisi fisik seluruh anggota keluarga dalam keadaan bugar. Upayakan seluruh anggota keluarga cukup tidur dalam beberapa hari menjelang keberangkatan.


  • Menyantap makanan bergizi sebelum berangkat, wajib hukumnya. Makanlah 2-3 jam sebelum berangkat. Sebaiknya makanan yang kita santap tidak terlalu berlemak, manis, atau asam untuk mencegah muntah dalam perjalanan.


  • Ketika mengemudikan mobil, usahakan mengemudi tidak lebih dari delapam jam dalam sehari. Demi keselamatan, beristirahatlah setelah mengemudi empat jam. Lakukan senam ringan saat beristirahat untuk mengendurkan otot-otot yang mulai tegang.


  • Untuk mencegah nyeri punggung selama perjalanan, duduklah dalam posisi tegak, tapi rileks.


  • Selama perjalanan, konsumsilah makanan ringan yang bisa memasok energi tubuh secara instant misalnya biskuit dan cokelat. Lebih baik bila kita juga mengkonsumsi buah segar sebagai sumber vitamin yang bisa menjaga kebugaran kita. Jangan lupa pula untuk minum dalam jumlah cukup.


  • 0 Response to "Tips Dalam Perjalanan"

    Post a Comment

    Maaf komentar yang tidak relevan/spam akan saya hapus.