Pemberian Air Susu Ibu (ASI)

Pemberian Air Susu Ibu (ASI) terhadap bayi memang sangat dianjurkan bagi para ibu menyusui. Sebab ASI mempunyai banyak kelebihan jika dibandingkan dengan susu formula. Berikut ini beberapa kelebihan dari ASI jika dibandingkan dengan susu sapi:
  1. Mempunyai kandungan nutrisi lengkap yang dibutuhkan bayi dan merupakan makanan utama dan terbaik. Beberapa kandungan gizi dalam ASI tidak dijumpai dalam susu formula semahal apapun, contohnya Kolostrum. 
  2. Kolostrum yang terkandung dalam ASI pada satu minggu pertama kelahiran mengandung protein yang cukup tinggi untuk bayi juga Immunoglobulin A (Ig.A) yang merupakan zat kekebalan dan bermanfaat untuk melindungi bayi dari berbagai penyakit infeksi bayi, terutama diare. 
  3. ASI juga mencerdaskan bayi karena mengandung DHA dan ARA yang membantu perkembangan otak dan saraf serta penglihatan bayi lebih optimal. 
  4. Mempererat hubungan batin antara anak dan ibu. Karena dengan menyusui, bayi akan merasakan dekapan dan rasa sayang dari sang ibu. 
  5. ASI juga keluar dari nipple yang steril jika dibandingkan dengan dot.
  6. Untuk alasan ekonomis, tentu saja ASI sangat unggul, karena tanpa mengeluarkan biaya kebutuhan nutrisi bayi tercukupi.

0 Response to "Pemberian Air Susu Ibu (ASI)"

Post a Comment

Maaf komentar yang tidak relevan/spam akan saya hapus.