Kartu As, Komunikasi Mudah Biaya Murah

Pada akhir 90-an, punya ponsel sama dengan pengeluaran ekstra. Saya jadi ingat saat pertama kali memakai ponsel, hanya buat ngaktifin nomor perdana harus melewati proses yang rumit. Belum lagi harga kartu yang cukup mahal (sebuah kartu perdana jadul, kira2 duitnya bisa dapat ratusan kartu kalau buat dibelikan saat ini). Sampe-sampe kartu perdana yang udah bekas pake atau second, masih bisa melenggang di pasaran, bahkan dipajang di counter2 gede. Bisa juga perbandingannya, budget yang dikeluarkan untuk membeli kartu perdana (yang bekas sekalipun) bisa dibelikan ponsel baru pada saat ini. Minimal dapat ponsel sejuta umat alias tidak mewah. Biaya untuk nelponpun tidak bisa dibilang murah. Selain harga ponsel dan kartu perdana yang membumbung, semua operator sellular kompakan pasang tarif tinggi. Orang musti keluarin biaya tidak sedikit guna membuat kelangsungan hidup si "handphone". Makanya...saat itu pelanggan suatu operator sellular jarang yang pindah ke lain hati alias konsisten sama nomernya.

Dengan berbagai alasan, pelanggan operator sellular sekarang hobby banget selingkuh..eh..gonta-ganti kartu. Contohnya Syafridel, seorang teman yang umurnya udah seangkatan sama saya. Udah tuwir! St..st... tapi jangan salah, style-nya masih gaul habis, termasuk demen ganti-ganti kartu. Yang begini ini kadang bikin repot karena saya jadi sering ganti dan edit nomernya dalam daftar kontak ponsel. Masih mending kalau doi ngasih tahu..pengumuman kek di facebook atau kirim sms; kadang ganti nomer tapi lupa diinformasikan sama yang lain. Parahnya sewaktu ada keperluan mendadak atau penting, akhirnya yang bersangkutan tidak bisa dihubungi sama sekali.

Ngomongin soal kartu perdana...anak muda sekarang banyak yang menggunakan Kartu As. Mereka selalu cepat mengetahui informasi tentang operator mana yang paling pantas buat dipilih. Adik saya yang anak kuliahan, punya alasan sendiri memakai Kartu As.
"Irit kak...ga bikin kantong terkuras..soalnya nelpon sesama Kartu AS cuma Rp 20,-/menit. Ingat per menit, bukan Rp 20/detik. Murah kan? Coba bayangin setengah jam ngegosip apa ga puas tuh...cuma butuh biaya 600 rupiah doang.." promosinya
Saya penasaran, sejujur itukah kartu As?
"Kalau setengah jam masih kurang,...cuap-cuap bisa dilanjutkan hanya dengan biaya 1000/menit. Satu lagi ga perlu pake DP, bayar seribu dulu baru bisa telpon, pokoknya ga pake ribet deh".
Makin penasaran kan?. Semurah itu bisa-bisa bikin mulut sampe berbusa-busa (tuh mulut ada deterjen kalee!).
"Bayaran yang cuma Rp. 20,-/menit berlaku  sepanjang hari loh! Ingat sepanjang hari!"
Oh..saya jadi makin antusias aja denger keterangan adikku. Jadi kepikir buat beralih ke As nih. Eits..Tunggu dulu, aku mau cross check bentar ke teman-teman yang pake As. Soalnya kan banyak yang tipu-tipu alias basa-basi murahnya. Siang murah, malamnya balas dendam..dimahalin!

Ternyata beberapa teman ada yang belum mengetahui harga paket segini. Bahkan mereka terlihat ga mudeng saat kutanya.
"Aku pake Kartu As juga tapi ko tarifnya ga segitu seh?"  Loh?
Untung di situ ada Syafridel, si anak gaul yang menjadi pencerah atas kebingungan kami. Kata dia, bagi yang beli dan langsung mengaktifkan kartu As sejak tgl 20 oktober 2010, emang bisa langsung dapat melakukan aktifasi penawaran tarif. Tapi kalau pelanggan lama Kartu As untuk memperoleh tarif murah 20/menit, terlebih dulu harus mengaktifkan layanan ini. Trus caranya? Ketik *100# kalau udah, pilih Paket Kartu As. Selanjutnya pilih Rp 20,-/menit. Ooo..jadi gitu..gampang banget ya!

Teman lain yang terpesona sama pelayanan kartu As juga mengamini hal tersebut. Kartu As benar-benar Rp 20,-/menit berlaku untuk sepanjang hari (24 jam). Bukan boong2an cuma berlaku untuk siang hari, trus malamnya dimahalin. Pokoknya dijamin 24 jam tarifnya berlaku!

Wah paket seperti ini yang saya cari-cari, coz yang namanya nelpon apalagi penting tidak mengenal waktu. Bahkan, lebih seringnya waktu nelpon sama keluarga yang jauh enaknya malam hari. Udah santai di rumah, ga ada lagi rutinitas kerja yang mengganggu komunikasi.

Lalu berapa Tarif Telepon ke Operator Lain? tarifnya adalah sebesar
Rp 600/menit. Tarif ini juga berlaku sepanjang hari (24 jam), sedangkan tarif SMS ke semua operator nasional adalah sebesar Rp 150/SMS, berlaku sepanjang hari (24 jam).

Sepertinya udah saatnya kita make Kartu As. Saya aja rela berpaling sebab kartu As emang jujur. Saya udah ngebuktiin itu.

2 Responses to "Kartu As, Komunikasi Mudah Biaya Murah"

  1. Mantaaaap sobat...saya share blog kamu di page http://www.facebook.com/pages/SekolahKu-Generasi-Telkomsel/196163257139542

    ReplyDelete
  2. emang sih kadang yang ditampilkan hanya untuk mendongkrak pamor aja..

    ReplyDelete

Maaf komentar yang tidak relevan/spam akan saya hapus.