Matahari Bercincin Terlihat Dari Sawahlunto


Matahari bercincin terlihat dari Sawahlunto, Sumatera Barat pada hari ini, Jum'at tanggal 5 November 2010. Sebelumnya, matahari bercincin ini juga terlihat sekitar sebulan yang lalu. Fenomena alam yang disebut oleh para ahli sebagai "efek halo" tersebut memancing perhatian warga Sawahlunto. Beberapa warga mengabadikan kejadian ini dengan ponsel berkamera. Lingkaran hitam menyerupai cincin tersebut cukup tebal mengelilingi matahari yang terik; dengan gumpalan awan yang terlihat jelas dengan warna putih bagai kapas. Cincin pelangi ini muncul sekitar pukul 10.00 WIB.
Sebagian masyarakat Sumatera Barat mempercayai fenomena seperti ini, merupakan tanda akan terjadi suatu bencana. Allahualam. Lepas dari semua itu, tak satupun yang bisa meramalkan kejadian yang akan datang, kecuali atas kehendakNya. Sudah begitu banyak bencana terjadi di Negeri tercinta ini. Tsunami Aceh, Lumpur Lapindo, Gempa Yogyakarta, banjir bandang wasior di Papua, Tsunami di Mentawai, dan masih banyak bencana yang menguji bangsa Indonesia. Bahkan yang masih terjadi hingga saat dan cukup meresahkan serta membuat keprihatinan adalah Letusan Gunung Merapi di Yogyakarta yang belum juga berhenti.

Mudah-mudahan matahari bercincin ini hanyalah fenomena biasa yang lazim terjadi. Semoga bangsa Indonesia segera keluar dan bisa mengatasi semua masalah yang terjadi di negara tercinta ini. Amin.

0 Response to "Matahari Bercincin Terlihat Dari Sawahlunto"

Post a Comment

Maaf komentar yang tidak relevan/spam akan saya hapus.