Arti dan Tips Berselfie

Arti dan sejarah Selfie

selfie pose muka bebek
Buat yang sering nongkrongi komputer dan berselancar di jejaring sosial, pasti ga asing dengan kata selfie. Tapi, apa sih arti selfie? Cewek cantik tetangga sebelah! Tetot. Salah....Trus? Selfie yang dimaksud adalah swafoto/self portrait/foto narsis, kurang lebih diartikan secara sederhana memotret diri sendiri menggunakan kamera ponsel atau kamera digital yang diarahkan pada diri sendiri trus biasanya dipajang di media sosial seperti facebook, twitter, path atau instagram. Merujuk pada wikipedia.com, kata selfie sudah digunakan pada forum internet Australia (ABC online) pada tanggal 13 September 2002. Dinobatkan sebagai Word of the Year tahun 2013 dalam kamus Oxford Dictionary dan dinyatakan bahwa kata ini berasal dari Australia. Jika hasil foto selfie dianggap bagus oleh pemiliknya, biasanya langsung di upload di media sosial.

Tips Berselfie Agar Lebih Waow

Terus bagaimana agar hasil foto selfie terlihat bagus? Berikut beberapa tips berselfie agar terlihat lebih waow:
1. Persiapkan diri agar terlihat menarik.
2. Usahakan selfie saat kondisi pencahayaan terbaik, yaitu pagi hari ataupun ketika senja.  Terlebih jika menggunakan smartphone, karena foto yang dihasilkan masih terbatas,
3. Tangan yang memegang ponsel atau kamera saku tak jarang akan terlihat di foto sehingga hasil foto terlihat kurang indah, gunakan tongsis atau tongkat narsis (monopod), selain membantu selfie menjadi lebih mudah juga agar mendapat sudut pandang selfie yang lebih baik.
3. Ekspresikan wajah terbaik. Bisa latihan dulu di cermin untuk mendapatkan sisi terbaik dari wajah. Jangan sekali-kali menggunakan pose muka dengan bibir dimajukan atau lidah menjulur, ekspresi muka seperti itu menurut para peneliti selfie adalah pose terburuk dan tidak disukai orang yang melihat foto selfie anda. Ga mau kan, orang yang lagi naksir anda berubah jadi illfill karenanya..he..he..
4. Pikirkan hal-hal yang menyenangkan agar ketika berselfie wajah tidak terlihat tegang, tidak perlu memaksakan berpose dengan gaya orang lain, buatlah ekspresi yang santai dan nyaman.
5. Gunakan pakaian yang tepat, cara berpakaian yang tidak sopan hanya akan memberi kesan negatif terhadap diri sendiri.
6. Gunakan background yang sesuai. Gunakan tempat yang cocok untuk berselfie seperti di taman, pantai, di depan sebuah ikon kota, bangunan menarik dll. Hindari tempat yang tidak pantas buat berselfie seperti tempat ibadah ataupun pemakaman.
7.Tidak harus mengupload foto banyak, ambil yang terbaik dan edit untuk  hasil yang lebih baik sebelum mengupload di jejaring sosial.

Sekian dulu. Yang lain bisa menambahkan? Isi di kolom komentar ya.....


0 Response to "Arti dan Tips Berselfie"

Post a Comment

Maaf komentar yang tidak relevan/spam akan saya hapus.