Pineberry si Stroberi Putih

Pineberry
Pineberry atau stroberi putih bentuknya sama dengan stroberi merah yang biasa. bedanya terletak pada warnanya yang putih dan bertotol-totol merah. Pineberyy pertama kali di publikasikan di Jerman sebagai "nanas-strawberry" pada bulan April 2009.  Sehingga namanya merupakan gabungan dari pineapple (nanas) dan Strawberyy (stroberi).

Ukuran Pineberyy lebih kecil dari stroberi biasa. Yang  membuat penampilan pineberry begitu berbeda adalah daging putih yang bertatahkan dengan biji merah pada permukaannya. Pineberry yang masih mentah berwarna hijau dengan biji-bijian yang terlihat di permukaan berwarna hitam. Namun, Ketika matang Pineberry berwarna sangat putih dengan biji-bijian merwarna merah dan  rasa menyerupai rasa nanas.

Pada bulan April tahun 2010 pineberry diperkenalkan pada media di Inggris. Banyak media berpikir itu hanyalah "April Mop" yaitu semacam kebiasaan di Eropa pada tanggal 1 April bahwa seseorang boleh berbohong dan membuat lelucon bahkan mempermalukan orang lain tanpa dianggap bersalah. Mereka yakin dan percaya pineberry tidak ada. Namun ketika pengenalan pineberry itu dilakukan pada masyarakat, ternyata banyak yang menyukai pineberry sehingga pineberry ini mendapat banyak perhatian khusus dari media. Dan, informasi mengenai Pineberry terus berkembang, baik melalui blog, twitter, Facebook, Pinterest, surat kabar dan sebagainya karena kehadiran dan rasa Pineberry ini disukai banyak orang sehingga mulai menarik perhatian publik.

Pineberry berasal dari Amerika Selatan sedangkan strobersi berasal dari Amerika Utara. Tanaman ini sebenarnya tanaman liar yang tumbuh di semak-semak dan belukar, dan tanaman ini hampir punah tahun 2003. Namun, petani belanda akhirnya berhasil membudidayakannya di rumah kaca. Setelah itu sebuah perusahaan di Perancis memutuskan untuk menanamnya untuk tujuan komersial, dan dijual ke secara komersial di Amerika Serikat untuk pertama kalinya pada tahun 2012 dan berhasil menyelamatkan Pineberry dari kepunahan

0 Response to "Pineberry si Stroberi Putih"

Post a Comment

Maaf komentar yang tidak relevan/spam akan saya hapus.