Fakta Menarik Dari Burung Macaw

Burung Macaw
Burung Macaw termasuk dalam ordo Psittaciformes. Burung ini memiliki warna bulu yang indah. Setiap spesies memiliki warna yang berbeda-beda, mulai dari jenis yang berbulu coklat gelap, hingga yang berwarna cerah.

Sejumlah spesies Macaw memiliki campuran warna bulu antara merah, biru, kuning, dan hijau. Burung yang banyak ditemui di wilayah Amerika Tengah dan Amerika Selatan ini berkerabat dengan Kakatua ataupun Nuri.

Ciri umum spesies ini adalah bentuk paruhnya yang melengkung ke dalam, dan ekor yang agak panjang. Burung Macaw gemar sekali memakan biji-bijian, kacang-kacangan, serta buah-buahan.

Penangkapan Macaw

Karena bulunya yang indah, orang sering tergoda untuk menangkap Macaw. Mereka menjerat burung-burung Macaw yang hidup di wilayah pedalaman. Setelah itu, burung-burung itu diselundupkan untuk diperjualbelikan.

Wilayah hutan yang semakin terdesak oleh keberadaan manusia, juga membuat burung Macaw semakin sedikit jumlahnya. Para ahli konservasi mencemaskan Macaw akan punah. Hal ini sudah terjadi di Brazil dan Puerto Rico.

Fakta Tentang Burung Macaw

Selain buah-buahan, Macaw juga memakan sedikit tanah liat. Hal ini dilakukannya untuk mendapatkan kalsium dan mineral lain.
Musuh Macaw adalah burung elang. Untuk menghindar dari serangan elang. Macaw berkumpul dalam satu koloni dalam jumlah yang besar.

Macaw Si Burung Pintar

Macaw adalah burung yang pintar. Kita sering melihat bagaimana manusia mengajarinya untuk melakukan sesuatu. Hal ini bisa kita lihat di berbagai pertunjukan sirkus. Salah satu tontonan yang sering dipertunjukkan adalah bagaimana Macaw mengerek bendera, mengayuh sepeda atau membunyikan bel.

0 Response to "Fakta Menarik Dari Burung Macaw"

Post a Comment

Maaf komentar yang tidak relevan/spam akan saya hapus.