Tahukah Anda, Elang Botak Pemburu Mangsa Yang Cepat

elang botak
Elang Botak (Haliaetus leucocephalus) merupakan salah satu species elang yang terkenal. Elang asal Amerima Utara ini memilik ciri khusus, seperti bulu-bulu di bagian kepala dan ekor yang berwarna putih, serta warna kuning cerah pada paruhnya.

Elang botak biasanya hidup di daerah perairan, baik sungai maupun danau. Oleh karena itu, Elang Botak hidup dengan memangsa berbagai jenis ikan yang hidup di wilayah seperti itu.

Salah satu wilayah yang memiliki banyak Elang Botak ialah Alaska di Amerika Serikat, Mengapa demikian? Karena di wilayah itu terdapat banyak perairan yang kaya dengan ikan,

Elang Botak Si Pemangsa

Elang Botak di kategorikan sebagai burung pemangsa. Ia memburu mangsanya dengan cara menyambar ikan-ikan yang muncul di sekitar permukaan air dengan gerakan yang sangat cepat. Setelah berhasil menyambar ikan dengan cakarnya, Elang Botak membawa hasil buruannya itu ke tempat lain untuk memakannya. Paruh Elang Botak yang berbentuk kail memudahkan ia mencabik mangsanya.

Fakta Menarik dan Unik Tentang Elang Botak

Secara umum burung elang dianggap sebagai simbokl kekuatan dan kebebasan. Begitu pulan dengan Elang Botak. Elang Botak dianggap sebagai hewan yang gagah, penuh kekuatan, dan membuat gentar hewan lain. Karena itu, Amerika Serikat menggunakan elang jenis ini sebagai Lambang negara Amerika Serikat, dan lambang ini digunakan sejak tahun 1782.

Selain Itu, Fakta lain adalah Elang Botak bisa terbang dengan kecepatan 50 km/jam sementara kecepatan saat meluncur memburu mangsa bisa mencapai 120 kilometer per jam.

0 Response to "Tahukah Anda, Elang Botak Pemburu Mangsa Yang Cepat"

Post a Comment

Maaf komentar yang tidak relevan/spam akan saya hapus.